8 Cara Sederhana Yang Dapat Mengubahmu Menjadi Sobat Sejati

Setiap orang di dunia ini niscaya ingin menjalani kehidupan senormal mungkin. Bahkan jikalau bisa mereka akan mencoba hal-hal menakjubkan supaya hidup mereka berwarna. Berbicara perihal hidup, tidak ada orang yang sanggup hidup sendirian. Karena kita diciptakan sebagai makhluk individu, sekaligus makhluk sosial. Keberadaan orang-orang di sekitar kita sangat kita butuhkan.

Memiliki banyak sobat yaitu hal yang menyenangkan, alasannya yaitu tanpa sobat hidup akan terasa hambar. Benarlah jikalau ada orang yang bilang bahwa orang yang paling menyedihkan yaitu orang yang dikala susah dan senang tidak ada sobat yang bisa diajak berbagi. Saat sedih, kita butuh kawasan bersandar untuk mencurahkan perasaan. Saat bahagia, kita juga butuh sobat untuk menyebarkan kebahagiaan. Bayangkan, kalau kita lagi senang banget tapi nggak ada orang yang peduli. Sedih banget kan?

Oleh alasannya yaitu itu, mempunyai sobat atau yang lebih bersahabat lagi mempunyai sahabat menjadi kebutuhan kita. Kita juga bisa memulai mempunyai sahabat jikalau kita berusaha menjadi sahabat yang baik. Dengan menjadi sahabat baik, sahabat kita niscaya juga akan menjadi sahabat kita. Seperti aturan timbal balik, kebaikan akan membuahkan kebaikan bagi diri kita.

Baca Juga : Film Terbaik Tentang Persahabatan

Kali ini, Bala akan menyebarkan cara supaya kau bisa menjadi sahabat sejati bagi semua orang. Berikut 8 cara sederhana yang bisa mengubahmu menjadi sahabat sejati.

1. Senyuman Itu Memang Murah, Bahkan Gratis. Tapi Efeknya Bikin Kamu Kaprikornus Orang Yang Dikangeni.

Saat bertemu dengan temanmu, selalu berikan senyuman terbaikmu supaya orang yang ada di hadapanmu juga ikut mencicipi aura kasatmata dari dirimu. Terseyum yaitu hal ringan yang bisa menawarkan efek yang luar biasa bagi kehidupan sosialmu. Bahkan, berdasarkan agama Islam senyuman yaitu sedekah. Ia akan membawa berkah salah satunya kau akan dikenal sebagai orang yang ramah dan selalu dibutuhkan kehadirannya.

2. Hadiah Kecil Yang Kamu Berikan Mungkin Biasa Saja. Namun Sahabatmu Akan Ingat Selamanya.

Memberikan hadiah yaitu salah satu cara untuk menyambung persahabatan. Berikan hadiah kecil dikala temanmu ulang tahun, wisuda, menikah, sanggup promosi jabatan, bahkan tidak ada momen apapun pun kau bisa menawarkan hadiah untuk sahabatmu.

Hadiah dari seorang sahabat biasanya lebih berkesan. Bukan alasannya yaitu harganya yang mahal, melainkan dari ketulusan dikala kita memberikannya. Berikan dengan penuh keikhlasan tanpa mengharapkan balasan. Pasti temanmu bisa mencicipi ketulusanmu dan semakin menghargaimu sebagai sahabat sejatinya.

3. Kalau Kamu Tidak Punya Solusi Jitu, Setidaknya Kamu Punya Telinga Yang Setia Mendengarkan Curhatan Sahabatmu.

Mendengarkan. Aktivitas yang satu ini berbeda dengan mendengar sambil lalu. Mendengarkan berarti kita siap ikut mencicipi apa yang dirasakan oleh sahabatmu. Mendengarkan keluh kesah sahabat akan sangat berarti baginya, disaat orang lain sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Dengan mendengarkan, kita menawarkan waktu kita sepenuh hati dan hal itu tidak bisa digantikan dengan apapun.

4. Kamu Mau Mendekat Saat Sahabat Susah, Ketulusanmu Kaprikornus Sesuatu Yang Mewah.

Sesuatu yang langka dikala ini yaitu orang yang tulus. Jadilah sahabat yang tulus, yang tidak hanya hadir dikala temanmu bahagia. Tidak hanya mendekat dikala temanmu sukses. Teman yang tulus akan selalu ada dikala susah dan senang. Jadi, jangan tinggalkan temanmu begitu saja hanya alasannya yaitu mereka lagi ditimpa kesusahan dan membutuhkan bantuan.

5. Bahagia Saat Sahabat Bahagia, Susah Saat Sahabat Susah. Dua Sikap Ini Yang Bisa Meluluhkan Hatinya.

Hal lainnya yang sulit untuk dilakukan yaitu menahan ego. Kalau kau susah dikala temanmu bahagia, berarti kau punya perasaan iri dan dengki dengan kebahagiannya. Kamu hanya akan merusak kebahagiaannya dengan hal itu. Begitu pula dikala temanmu susah, kau jangan lantas berbahagia melihatnya kesusahan. Bersikaplah dirimu sebaik mungkin, sehingga kau bisa menjadi sahabat yang setia dikala susah dan senang.

6. Belilah Dagangan Temanmu Tanpa Menawar. Bila Sanggup Boronglah!

Kebaikan kecil kepada sahabat bisa kau wujudkan dengan mendukungnya dikala ia mempunyai usaha. Tidak perlu muluk, cukup belilah dagangannya tanpa menawar. Tunaikan haknya secara penuh, alasannya yaitu bisa jadi ia memang membutuhkan hasil jualannya untuk menyambung hidup.

Percayalah, sahabatmu niscaya akan menawarkan yang lebih baik dari yang kau kira. Seringkali ia memberi bagian harga atau bonus tanpa diminta, jadi jangan persulit ia dengan menawar barang dagangannya yang untungnya tak seberapa. Bila sanggup, belilah dalam jumlah banyak supaya pendapatannya meningkat.

7. Jangan Pernah Bergosip Tentang Sahabatmu, Maka Dia Juga Akan Menjaga Nama & Rahasiamu.

Hindari bergosip, siapapun yang kau gosipkan. Apalagi sahabatmu. Jagalah rahasianya, jagalah perasaannya. Menggosip akan menghancurkan sebuah relasi baik. Berhati-hatilah dengan lisanmu.

8. Hargai Setiap Pemberiannya. Dia Akan Terkejut Dengan Perhatianmu.

Cara lain memperlihatkan perhatianmu yaitu dengan menghargai setiap pemberian dari sahabatmu. Perlakukan barang tersebut dengan baik, dan sahabatmu akan terkejut dengan caramu menghargai persahabatan kalian.

Baca Juga : Kata-Kata Bijak Tentang Persahabatan

Nah, itulah 8 cara untuk menjadi sahabat sejati yang bisa kau praktekkan mulai dari yang termudah. Selamat mencoba ya!