Cara Mencukur Bulu Kemaluan yang Benar dan Aman

Pada saat manusia sudah mencapai usia pubertas salah satu tandanya yakni tumbuh bulu yang ada di sekitar kemaluan baik pria maupun wanita. Hal tersebut memang wajar dan tidak akan mengganggu kesehatan. Namun Anda juga perlu tahu bahwa kesehatan organ intim merupakan salah satu hal penting yang harus Anda perhatikan. Adanya bulu yang tumbuh di sekitar kemaluan jika tidak diperhatikan kebersihannya juga akan sangat mengganggu organ intim terlebih bila tidak pernah dicukur dan dibersihkan. Bulu-bulu tersebut bisa menimbulkan berbagai macam masalah seperti rasa gatal disekitar organ intim. Oleh karena itu Anda juga sesekali harus tahu mencukur dan mengerti bagaimana cara mencukur bulu kemaluan yang benar dan aman.

Cara yang paling mudah dan ampuh untuk menghilangkan bulu yang muncul di sekitar kemaluan memang dengan menggunakan alat cukur. Langkah tersebut merupakan salah satu metode yang paling sederhana dan aman serta bisa dilakukan sendiri asalkan dilakukan dengan cara yang benar sehingga tidak sampai melukai organ intim. Sering mencukur bulu yang tumbuh pada daerah kemaluan juga akan berdampak pada bulu yang tumbuh disekitar daerah kemaluan tidak semakin lebar dan kasar.

Mencukur bulu yang tumbuh pada daerah kemaluan memang bukan merupakan hal yang susah dan bisa Anda lakukan sendiri. Tetapi Anda juga tidak boleh sembarangan melakukan hal tersebut. Hal tersebut dikarenakan bila Anda melakukannya dengan sembarangan ada kemungkinan besar bisa menyebabkan berbagai macam hal yang tidak diinginkan seperti iritasi, kemaluan tergores, infeksi yang muncul pada kulit sampai dengan bisul. Maka dari itu, di bawah ini adalah tips mencukur bulu kemaluan yang baik dan benar:

1. Pilih Alat Cukur

Pilihlah alat cukur yang tepat dan bersih. Bila perlu gunakan alat cukur sekali pakai sehingga tetap steril dan mampu untuk menghindarkan dari resiko terkena infeksi. Sebelum melakukan proses pencukuran Anda bisa berendam terlebih dahulu di air hangat atau basuh daerah organ intim dengan menggunakan air. Hal tersebut mampu untuk membuat kulit menjadi lebih lembut dan bulu pada kemaluan lebih mudah untuk di cukur.

2. Gunakan Krim Cukur

Ini juga penting untuk dilakukan karena mengingat supaya krim cukur tidak melukai organ intim. Lakukan dengan menggunakan krim khusus untuk cukur. Caranya cukup mudah oleskan krim cukur biarkan dalam waktu beberapa menit sampai dengan krim tersebut meresap. Setelah itu Anda bisa melakukan pencukuran. Satu hal yang perlu Anda ingat pilih krim cukur yang tidak mengandung alkohol supaya terhindar dari infeksi pada organ intim yang disebabkan oleh alkohol yang ada pada krim.

3. Cukur Searah

Ada hal penting yang harus diperhatikan saat hendak mencukur bulu yang tumbuh pada daerah kemaluan. Hal tersebut yaitu sebisa mungkin saat melakukan proses pencukuran lakukan dengan searah jarum jam. Hal ini untuk mengurangi resiko daerah kemaluan terluka. Satu hal lagi yang perlu Anda ingat bahwa jangan pernah mencukur bulu kemaluan dengan arah berlawanan karena hal tersebut juga akan meningkatkan resiko organ intim terluka lebih besar.

Dengan memperhatikan beberapa cara mencukur bulu kemaluan yang baik dan benar seperti di atas, akan menghindarkan dari infeksi pada organ intim. Menjaga kebersihan organ intim memang sangat penting dilakukan supaya menghindarkan dari berbagai macam penyakit kelamin menular. Selain itu , menurut kepercayaan orang muslim bahwasanya mencukur bulu kemaluan merupakan sesuatu yang sunnah dan baik untuk dilakukan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *